Ayo, Kita Hijaukan Negeri Kita!

Indonesia adalah zamrud khatulistiwa, dengan kekayaan alam yang luar biasa. Utamanya kekayaan hutannya, sehingga Indonesia dijadikan sebagai paru-paru dunia. Indonesia menjadi handalan utama supply oksigen dunia. Hijaunya negeri, menyelamatkan dunia. Namun, maraknya illegal loging, penebangan hutan yang tidak bertanggung jawab, telah mengancam kelestarian hutan Indonesia.

Pada tahun 1950, tercatat 84% daratan Indonesia merupakan hutan yang lebat. Namun dalam waktu 50 tahun hutan di Indonesia berkurang dari 162 juta hektar menjadi 88 juta hektar. Laju kehilangan hutan terus meningkat dari 1 juta hektar/tahun. Pada tahun 1980 meningkat menjadi 2 juta hektar/tahun. Laju kehilangan itu terus meningkat dan sejak tahun 1996 3.8 hektar/menit dan tercatat di guiness book of the records. Kasus kehilangan hutan ini sebangun dengan tidak sehatnya pertumbuhan dan perkembangan industri kayu Indonesia. 73% produksi kayu Indonesia adalah hasil illegal logging.

Fakta ini tentunya mengkhawatirkan dunia. Perubahan iklim yang ekstrem, hilangnya beberapa pulau dan daratan menjadi tanda agar manusia belajar untuk mengakrabkan diri dengan bumi tempat dia berpijak.

Birruna lahir dengan semangat untuk “meremajakan” bumi dengan tetap bersahabat pada motif dasar manusia; mendapatkan tingkat “kesejahteraan” yang memadai. Dan investasi kayu sengon adalah tawaran kami –Birruna- untuk menghijaukan negeri sekaligus meningkatkan kesejahteraan kita. Ayo, kita hijaukan negeri kita, Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: